Minggu, 07 Januari 2024

Things That Im Greatfull About

 

Halo, selamat hari ke tujuh di event One Day One Post kita ya. Kali ini temanya tentang 3 hal yang sangat kita syukuri dalam hidup. Saya yakin teman-teman semua pasti bingung menentukan 3 terbaik karena banyaknya hal yang sebenarnya kita syukuri hingga saat ini.

Kita langsung aja yuk, 3 Things That Im Greatfull About


1.       Being A Woman

 

Entah berapa kali dalam hidup ini saya selalu mensyukuri terlahir sebagai anak perempuan. Banyak peristiwa  yang saya dapati sangat menyenangkan karena momen itu hanya bisa dinikmati sebagai seorang perempuan. Salah satunya menangis. Menangis bagi perempuan dianggap wajar, boleh, malah its a must demi menjaga kewarasan dan ketenangan. 

Peremuan juga banyak memperoleh keistimewaan baik di keluarga maupun masyarakat. Istilah lady’s first sangat lah romantis di pendengaran saya. Perempuan begitu dipuja oleh para pujangga, perempuan juga begitu mulia bagi anak keturunannya. Perempuan juga boleh memilih keberuntungan dengan memiliki lelaki gagah yang sangat mencintainya. Thats why i really greatfull for being a women.



 

2.       Being A Moeslim

 

Terlahir dalam keluarga muslim dan otomatis menjadi muslim adalah takdir yang sangat saya syukuri. Kokoh dalam iman Islam adalah doa yang selalu saya langitkan. Saya merasa eksklusif dengan Agama yang menuntun bagaimana cara saya menjalani hidup. Saya merasa istimewa, disayang dan dilindungi melalui Agama ini oleh Allah.  Nikmat mana yang sanggup saya dustakan. Tidak ada.

Menjadi muslim juga tidaklah mudah, bagaimana tidak gempuran islamophobia semakin gencar dan terang-terangan even di seluruh dunia gerakan ini selalu berdenyut di segala lini. tapi menurut saya justru hal ini lah yang membuat saya semakin dekat dengan ajaran agama, somehow saya merasa semua ujian dan musuh islam justru Allah hadirkan untuk membuat saya semakin melekat dalam pelukan agama ini. 

Ibarat manjat pohon semakin diganggu hingga ada yang menarik-narik ujung baju agar jatuh kebawah, maka semakin kuat kita memeluk batang pohon itu kan, semakin fokus menatap ke atas dan perlahan tapi pasti terus menuju ke puncak tempat tujuan akhir menanti. 


 

3.       Live In Indonesia

 

Ini juga takdir yang sangat saya syukuri. Betapa indahnya negara kita ini kawan. Budaya dan etika yang terbentuk dari sejak zaman kerajaan dulu. Bayangkan kita punya sejarah yang kaya dan mewah gemah rimpah. Sementara banyak negara lain yang tak punya dasar history se kompleks negara Indonesia kita. Bahkan saya ga ingin wisata keluar negeri sebelum saya Tuntas wisata di dalam negeri. Untuk apa jauh-jauh keluar negeri sementara keindahan pemandangan, kemewahan alam serta ramah tamah lintas budaya masih banyak yang belum terjamah.

Enaknya lagi wisata di dalam negeri ini kita ga terbentur kesulitan berbahasa. Cari makanan juga ga mikir ini halal apa haram. Indonesia mayoritas muslim sangat aman untuk urusan makanan. Di Bali sekalipun tinggal cari restoran padang, beres.

Menurut saya Indonesia benar-benar tiada bandingannya.

 

FYI negara yang tidak bakalan mau saya kunjungi yaitu Cina dan India. Ga usah mikir soal makanan halal dulu disana. Soal toilet aja, silahkan temen-temen cari review nya sendiri. Saya jamin kalian akan teramat sangat bersyukur terlahir di Indonesia.

 

Bagaimana dengan teman-teman semua apa 3  hal yang paling kalian syukuri dalam hidup kalian?

14 komentar:

  1. jadi muslim di indonesia emang yang paling beruntung lah

    BalasHapus
  2. mbak Ning, kalo India aku ngeri sama makanannya diubek-ubek pake tangan duuhhh maafkeun saya hehehee

    BalasHapus
  3. isi tulisannya mengingatkan soal bacaan tentang sosial ekonomi yang ada di india, ngeri sendiri menjadi perempuan dianggap beban belum lagi perbedaan perlakuan masyrakat berdasarkan strata ekonomi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, ini yang harus kita syukuri lahir di negara kita ya kak, selain krn mayoritas muslim yang menghapus sistem Kasta yg dulu sempat ada. budaya adab etika dan moral yang terbentuk sangat memuliakan manusia

      Hapus
  4. Nikmat paling besar letika menjadi seorang muslim ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kak, karena jika tak terlahir dari orang tua yang muslim , belum tentu hidayah itu mudah kita dapatkan.

      Hapus
  5. Alhamdulillah ya kak. Menjadi muslim sememangnya nikmat paling besar 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuk kak mizah, beruntungnya kita menjadi muslim

      Hapus
  6. Masyaallah nikamt memang tinggal di Indonesia kak, tiada duanya. Makanan melimpah, ke mana-mana pun mudah motoran. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget motoran emang mempermudah hidup

      Hapus
  7. Alhamdulillah Kakkk nikmat menjadi muslim tidak tertandingi

    BalasHapus