Selasa, 16 Januari 2024

Place That Im Goin' To Go


Kepulauan Gili, Lombok

Wisata keindahan laut adalah cita-cita ku dari kecil salah satu tempat yang ingin aku kunjungi bersama keluarga tentunya adalah keindahan nuansa biru laut serta hamparan pasir putih yang menawan. Di tempat kelahiranku di tanah borneo Kalimantan Barat sebenarnya banyak tempat wisata pantai, namun entah kenapa rasanya tetap ingin sekali menikmati suasana pantai di kota lain untuk sekedar merasakan perbedaan keindahan yang pasti memiliki ciri khas tersendiri.  Kepulauan Gili, Lombok adalah salah satu tempat yang paling ingin aku kunjungi.



Malino, Makasar

Makasar adalah kampung halaman suami saya, ada tempat yang belum pernah kami kunjungi dan konon tempat wisata ini sangat indah. Menyajikan pemandangan perdesaan yang asri dan sejuk Kampung Malino sungguh menarik hati untuk dikunjungi. Konon di jaman penjajahan dulu Malino adalah tempat peristirahatan para Tuan Menneer Belanda. Dapat dibayangkan suasananya pasti di bangun sedemikian rupa demi ketenangan dan kenyamanan para penjajah yang berkuasa saat itu. Rasanya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan keramahtamahan pendunduk disana serta tentunya menikmati menu-menu khas Sulawesi Selatan.




Kepulauan Raja Ampat

Digadang-gadang sebagai tempat wisata laut paling indah membuat lokasi ini masuk dalam list yang aku cita-citakan untuk dikunjungi. Melihat foto-foto yang menyajikan keindahan Kepulauan Raja Ampat entah mengapa aku merasa 'tertarik'. Seolah de ja vu rasanya pernah berkunjung kesana, dan ingin kembali lagi. Di mata ku Kepulauan Raja Ampat tak hanya indah tapi juga begitu magis. Persis seperti melihat foto-foto tempo dulu ada perasaan tak terjangkau karena lampau tapi kita pun penasaran dengan bagaimana cerita kehidupan disana berlangsung dengan begitu berbedanya zaman yang kita jalani saat ini. 

Tiga tempat yang ingin aku kunjungi, bagaimana dengan kalian?

8 komentar:

  1. Cuma denger namanya aja, tp belum pernah kesana. tp katanya bagus banget pulau lombok itu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nyaring banget siaran tentang keindahan lombok yah makanya jadi pengen banget kesana

      Hapus
  2. Duh bagus lhoo pantai di Lombok, waktu itu ke senggigi tapi duluuuu jaman kuliah hahaha, raja ampat bagus banget sepertinya tpi meski gede budgetnya. Kalo ke pantai jangan lupa pake sunblock ya mbak Ning hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren sih kak, pas kuliah udah jalan2. aku kuliah mana ada kemana -mana ^^

      Hapus
  3. Ahhh Kak Ning recommended semua tempat wisatany, semuany udh terriset dg apik ya, semoga terwujud kak. Aamiin

    BalasHapus
  4. Indonesia itu indaaaaaahh banget, masyaa Allah... Semoga Allah izinkan kita kesana suatu saat nanti

    BalasHapus
  5. Hope dalam waktu dekat tercapai Kakk wishlistnya

    BalasHapus