Minggu, 28 Januari 2024

Review Buku Karya Puthut EA

Hola gaes, 
Ketemu lagi kita minggu ini untuk bahas sebuah buku unik yang baru aja aku baca. Menurutku buku ini cerdas banget gaes, aduh bener-bener terpesona. 

Mungkin kalian udah pada tahu penulis tenar ini Puthut EA, nah aku baru tahu tentang beliau dari buku yang aku pinjam ini. 

Jadi aku dan sahabatku saat ini sedang mencoba untuk menularkan hobi literasi kepada anak-anak Sekolah Canopy

Lalu sahabatku menunjukkan buku karangan Putut ea ini sebagai acuan untuk menggali bakat menulis anak-anak spontan aku terpesona dengan isi buku yang ternyata banyak lembaran kosong di dalamnya Lalu aku pun merebut buku itu dari tangan sahabatku dan melihat sendiri apa saja sih isi di dalam buku ini. 


Buku Latihan Untuk Calon Penulis. Seperti judulnya ternyata lembaran - lembaran kosong inilah ilmu itu sendiri yang ingin disampaikan penulis kepada pembacanya. Unik, kan. Dalam buku ini Puthut EA bercerita sedikit bahwa beliau telah sering mengisi materi kepenulisan di berbagai daerah di seluruh Indonesia namun pada akhirnya beliau memutuskan untuk berhenti karena baginya menulis ya menulis untuk bisa menulis ya harus menulis, jika terlalu banyak dicekoki materi-materi dan motivasi-motivasi yang rumit seseorang justru lambat bergerak untuk mulai menulis. 

Menulis itu keren keras kepala agar terus bisa menulis itu jauh lebih keren. 
Dari kutipan diatas saya sendiri merasa sangat termotivasi, jelas sekali Puthut EA memang terbaik dengan metode bimbingannya. 

Selain kutipan yang memotivasi, dalam lembaran buku ini juga ada panduan ide agar kita bisa mulai menuliskan sesuatu langsung di lembaran kosong berikutnya. 

Seperti contoh goresan pena sahabat saya yang dipandu Putut ea untuk menuliskan hal menyenangkan saat masa kecilnya. Rasa-rasanya jika dipandu seperti ini untuk bisa menulis sangat menyenangkan sekali, sama seperti program one day one post kita namun bedanya ini kita seperti dituntun untuk memiliki Diary Sendiri yang ditulis dalam buku karangan orang lain, seru. 

Kata-kata pecutan seperti ini akan kamu temukan lebih banyak lagi dalam buku ini. Silahkan teman-teman, jika ingin mencoba menulis di dalam buku orang lain, aku sendiri memutuskan untuk memilikinya. 

Badewey review ini kurang lengkap memang karena aku tidak mencantumkan Isbn dll. Karena sejatinya aku sedang diluar, nanti aku lengkapi lagi ya. See you. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar