Sabtu, 20 Januari 2024

Restoran Idaman Emak-emak

 

Hola gaes,

Siapa sih yang ga suka makan? Selain karena memang kebutuhan dasar kita selaku manusia untuk tetap hidup, meyantap makanan itu merupakan salah satu kenikmatan yang luar biasa yang Allah karuniakan untuk kita.

Ketika sakit umumnya orang ga nafsu makan, lidah terasa pahit menu favoritpun hanya dilirik enggan disantap. See, bersyukurlah ketika nikmat menyantap masih Allah berikan untuk kita.

Kali ini aku coba review salah satu tempat menyantap terbaik di kotaku. Di restoran ini hampir semua menu nya aku suka, lebih senangnya lagi restoran ini tersebar cabangnya di berbagai kota lainnya di seleuruh Indonesia, jadi kalau pas keluar kota dan dirasa kuliner di sana ga cocok selera, restoran ini menjadi salah satu tujuan utama.




Menu yang Enak dan Bervariasi

Yup restoran ini menurutku dari segi citarasa sangat pas di lidah dan yang terpenting anak-anakku juga cocok dengan beberapa menu disini. Sebagai emak-emak aku memilih restoran yang menyajikan banyak varian menu karena kalo jalan-jalan tentunya membawa rombongan. Selain itu di rumah hanya aku yang bisa makan masakan pedas, suami dan anak-anak ga bisa.

Suami yang suka masakan berkuah bisa pilih menu ie fu mie disini, anak sulungku suka aneka olahan mie sehingga biasanya dia pesen Miehun Goreng Seafood walau ga selalu juga mie yang di order. Sedang si bungsu lebih suka menu western seperti Chiken Gordon Blue sedang aku lebih suka coba-coba menu mereka hehe, ga lah tapi iya sih emak-emak bagian sapu bersih kalo anak-anak ga habis makannya.



Menu favoritku disini adalah Nasi Goreng Teri Medan. Yah, kenapa nasi goreng sih? Emang dirumah ga bisa bikin? Nah, justru itu! Karena dirumah selalu bikin untuk semua anggota keluarga dengan berbagai request masing-masing dan tentunya Tidak Pedas, jadilah aku semacam balas dendam. Aku ingin Dibuatkan nasi goreng oleh orang lain dan tentunya Pedas! Paham kan, paham aja lah kelen.


Tempat yang Rapi dan Bersih

Karena restoran ini franchising mungkin ya, interiornya tetap sama di cabang manapun, pelayanannya juga sama sesuai standar mereka, jadi kita selaku pelanggan tetap merasa familiar walo berkunjung ke cabang yang berbeda. Seringnya kalau di bandara aku singgah ke restoran ini karena sudah hapal baik menu dan sistem pelayanan mereka.

Jadi inilah restoran yang langsung muncul di kepala kala bingung milih mau makan apa dan dimana terutama saat sedang melakukan perjalanan bersama keluarga. Jadi aku memilih me-review bukan karena menu andalan suatu restoran itu enak banget, juara, tapi aku memilih restoran karena  mereka menawarkan banyak pilihan menu, serta cabang dimana-mana sehingga mudah dijangkau.

Cocok banget kan menjawab kebutuhan emak-emak yang dituntut untuk sigap mengambil keputusan jika ditanya mau makan dimana? Ga perlu lagi kasih jawaban ‘terserah’. Karena kalo emak udah jawab terserah yang lain terancam kelaparan. 

6 komentar:

  1. aduh,, jadi kangen makan di solaria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku aja siangnya malah ke sono karna jadi ngiler hadeeh

      Hapus
  2. Waaahh samaan nih chicken Gordon blue, yang fish juga enak lho, nasgornya emang rekomen banget kok, tiap ke solaria bocah pasti minta nasgor eh sekarang setelah ngrasain chicken gordon blue, dia berpaling hahaaha

    BalasHapus
  3. Sama ky adekku kak, kl ke mall ktny pasti ke Solaria, paling cocok dg menunya ktny.

    BalasHapus