Rabu, 24 Januari 2024

Cara Mengisi Waktu di Akhir Pekan

                       

Hola gaes,

Bicara soal hobi kalian pasti punya kan, aku juga. Sebenernya hobi itu untuk apa sih menurut kalian? Apa untuk hiburan yang membuat rileks, atau untuk lari sejenak dari penat rutinitas? Bisa keduanya sih ya. Tapi sekarang para motivator bisnis banyak yang mengajak kita untuk menjadikan hobi sebagai ladang penghasilan juga, lantas kalau kita bangun usaha dari hobi trus apa dong yang bisa bikin kita lari sejenak dari rutinitas usaha yang dasarnya dari hobi tadi, hehe.

Berikut beberapa hal yang aku mau share ke kalian untuk kegiatan rileks pas weekend, siapa tahu ini bisa jadi inpirasi saat ingin healing tipis-tipis.


Waktunya Me Time With Family

Weekend itu kan hanya dua hari ya gaes, sabtu dan minggu. Biasanya sabtu itu anak-anak udah mager pengen di kamar aja ga mau diganggu karena mereka punya ‘me time’ sendiri dengan HP-nya mungkin atau hangout dengan teman, entah pergi nonton atau sekedar nginep. Pokoknya bareng temen.


Cooking Time

Karena udah tahu habbit anak-anak seperti ini aku selalu minta malamnya mereka udah di rumah atau ga mageran aja di kamar. Acara makan malam bersama dari proses persiapan sampe selesai itu aku maunya barengan. Dari nentuin mau makan apa, masaknya juga sama-sama sampe selesai dan bersih-bersih itu semua orang di rumah terlibat. Saat ini lah obrolan dibangun jadi tahu apa cerita mereka selama sekolah bahkan mungkin curhat tipis-tipis.

Jika ada rezeki lebih tak jarang sabtu malam kami pakai untuk nonton juga dibioskop atau pergi ke acara malam yang ada di kota, entah pasar rakyat atau lainnya yang penting bersama keluarga kecilku.


Perawatan Tubuh Ala-ala

Karena saat weekend kita ga perlu sibuk anter jemput anak sekolah dan bisa seharian di rumah biasanya aku mengajak anak-anak beres-beres kamar, seprei diganti, meja belajar mereka juga dirapihin setelah itu rapihin diri sendiri.

Spa Ala-ala

Anak-anakku keduanya perempuan ya gaes, suami ganteng sendiri di rumah. Jadi kami sering saling creambath rambut, pake lulur sekujur badan, pedicure-menicure, maskeran dan facial wajah bareng. Murah meriah ga perlu ke salon. Mungkin ga tiap minggu minimal adalah sebulan sekali begini. Karena kadang saat weekend juga ada hajatan keluarga jadinya ya sibuk juga seharian.


Ngebolang

Kalau ini hobi bapaknya, tapi jika memungkinkan kami semua biasa ikut serta. Bapaknya anak-anak senang pergi ke alam terbuka semacam piknik gitu lah gaes. Terkait dengan hobi dan pekerjaannya dulu sebagai fotografer di surat kabar lokal, suami biasa hunting foto ke beberapa lokasi terkait alam. Bisa ke resort pemancingan atau ke hutan mangrove, persawahan, pinggir sungai dan lain sebagainya. Nah kita suka ikut tuh lengkap bawa peralatan dan makanan jadilah piknik tipis-tipis gaes.


Peralatan tempur

Jadi itulah beberapa kegiatan yang biasa aku lakukan saat weekend. Kalo dulu masih gadis mungkin beda ya tipsnya tapi sekarang sudah berkeluarga, yang penting kalo aku itu ya bersama orang-orang yang aku sayangi ini. Sebisa mungkin mengukir kenangan sebanyak-banyaknya bersama anak-anak karena tiba waktunya nanti mereka juga akan menulis cerita untuk keluarga mereka sendiri.

10 komentar:

  1. Ngebolang itu sederhana, rasa senang yg didapat tiada tara ya kak..

    BalasHapus
  2. Paling suka ngebolang di akhir pekan. Ngajakin Ibu dan bapak dengan motif sederhana dan sepertinya sudah template. "Ayo jalan-jalan, kok ya di rumah terus,"

    BalasHapus
  3. quality time bareng keluarga emang yang paling best pas weekend... kayak lebih banyak waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena di hari lain udah sibuk sama aktifitas masing-masing ya kak

      Hapus
  4. Asyik sekali punya anak2 cewek yang bisa diajak perawatan bareng kak, the best quality time itu mah.

    BalasHapus
  5. Pernah dulu ngebolang di kebun belakang rumah sambil panen singkong serasa jadi si bolang yang di tivi :)

    BalasHapus