Sabtu, 13 Januari 2024

5 Hal Yang Bikin Aku Happy Kiyowo Akhir-Akhir Ini


Hola Gaes,

Masih di event One Day One Post yang kali ini temanya menuliskan 5 hal yang membuat bahagia akhir-akhir ini. Gimana teman-teman ODOP? Masih semangat kan. Jika rutinitas kembali menjadi halangan dalam menulis tips dari aku saat menulis ga usah banyak mikir ini itu. Tulis aja apa yang ada di kepala saat itu ya. Mau bagus atau ga, tulisan terlalu pendek terlalu panjang kah, itu nanti urusan belakang, toh kita semua masih belajar ini.  Membiasakan buka laptop setiap hari untuk menulis aja menurutku itu sudah pencapaian.

Seperti sekarang ini aku tahu seharusnya menulis diawali dengan pembukaan yang sedikit membahas tema secara umum seperti apa itu bahagia, hal-hal positf apa jika seseorang merasa bahagia dan lain-lain. Tapi aku ga punya waktu untuk riset and googling, jadi ya mengalir aja dan langsung ke point sesuai tema menulis hari ini. Nah berikut aku rangkum 5 hal yang membuatku bahagia akhir-akhir ini.

 

Kembali Menulis

Ini adalah hal pertama bahkan di hari pertama tahun 2024 yang aku lakukan dimana aku merasa bahagia karenanya. Iya, event One Day One Post kita teman. Sudah dari tahun kapan mungkin sekitar  3 tahun yang lalu aku bercita-cita menulis novel. Tapi nihil hingga hari ini naskah ku ga kelar-kelar kawan. Jika ditanya tentu saja banyak alasan yang aku siapkan sebagai jawaban kenapa belum ada kemajuan. Berkat ikut kelas blog ini aku setidaknya berharap kembali akrab dengan laptopku dan menemukan jalan untuk tujuan utamaku ini yaitu menyelesaikan setidaknya satu buah novel.  Mari temani aku dalam prosesnya yuk.


sumber foto


Si Kecil Semakin Tinggi

Sebagai seorang ibu tentulah keluarga prioritas utama. Perkembangan anak salah satunya yang dapat membuat aku bahagia. Anak gadisku yang bungsu kelas 5 SD kini tingginya sudah menyamai diriku. Ya emang sih aku juga ga tinggi-tinggi amat, tapi untuk usianya sekarang dengan tinggi 150cm itu melampaui tinggiku saat seusianya. Ada harapan dia akan tumbuh lebih tinggi lagi. Kenapa hal sepele ini bisa membuatku bahagia, karena sejak kecil aku selalu insecure dengan tinggi badanku. Saat teman-teman SMA semakin bertambah tinggi akunya enggak. Saat dewasa makin insecure karena tidak bisa bebas mendaftar pekerjaan karena kepentok tinggi  badan yang ga mencukupi. Tak jarang mendapat perlakuan diskriminasi karena tinggi badan. Semoga anak-anakku tidak mengalami hal seperti itu.


Anak-anak Sudah Bisa Diajak Curhat             

Akhir-akhir ini juga aku lumayan excited saat mencoba curhat dengan anak-anak. Ternyata mereka berani memberikan pendapat bahkan nasehat untukku. Buah pikiran yang mereka utarakan juga lumayan membuatku bangga ternyata seharian scroling HP ga selamanya unfaedah. Aku menilai bahwa mereka juga sudah mampu menelaah suatu masalah dan bisa menentukan mana solusi terbaik untuk diambil.

Lebih dari itu yang membuatku bahagia, mereka tidak cuek atau datar-datar saja saat aku coba untuk bercerita tentang masalahku. Mereka peduli. Semoga kedepannya aku selalu bisa memberikan ruang dan kesempatan agar mereka merasa penting dan dibutuhkan seperti saat ini.


Kucing-kucing Yang Semakin Gemoy

Baru beberapa hari lalu aku sadari bahwa kucingku yang paling kecil juga semakin gemoy. Aku lihat waktu dia makan di mangkuk kesayangannya, perbandingan antara mangkuk dan badannya cukup signifikan. Ternyata dia berhasil tumbuh dengan sehat alhamdulillah. Kucing yang ini proses lahirnya cukup mendebarkan.  Saudaranya yang lain lahir dalam keadaan mati, lalu besoknya dia baru lahir ada jeda satu hari, tapi dia selamat dan hidup dengan sehat sampai hari ini.


Bertemu Dengan Orang-orang se-Frekuensi

Last but not least aku bahagia bertemu dengan kalian semua teman-teman ODOP ku dan tentunya pembimbing kita Mba Wulan Kenanga dan Mba Swastikha. Makin hari makin banyak ilmu yang kita dapat di grup chat kita. Semoga kedepannya kita semua bisa menuai hasil sesuai harapan kita dalam mengelola blog ini. Jujur saat ini yang aku mampu hanya menulis sebatas catatan harian saja. Kedepan aku akan coba menulis artikel juga. Tentu saja cita-cita untuk menulis novel tetap menjadi target utamaku.

Bagaimana dengan teman-teman semua apa yang membuat kalian bahagia akhir-akhir ini?

 

 


10 komentar:

  1. anak anak usia brp mba? enak udah bisa diajak curhat gitu mah..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah punya anak2 yang sudah bisa diajak curhat kak

    BalasHapus
  3. Bener banget, kalo udah ketemu dengan orang se-frekuensi emang membahagiakan ya...

    BalasHapus
  4. Diajak curhat dan berantem juga kak mbak Ning? Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah beneeerr, temen curhat temen berantem juga mereka tuh hihi

      Hapus
  5. Wah kak, menurutku teman2 cewek yang gak tinggi tu lebih awet muda dan imut kak, liat aja deh Jang Nara, IU. Hehe

    BalasHapus