Minggu, 21 Januari 2024

Swiss Negeri Di Atas Awanku


Hola gaes,

Kali ini aku ingin mengajak kalian untuk melihat beberapa pemandangan indah yang sering digambarkan dalam cerita-cerita fantasi seperti kisah tentang dunia peri, hobit, kurcaci atau dongeng tentang negara kerajaan bersama putri dan pangeran tampannya. 

Kalian tahu, ternyata penggambaran indah tentang bagunan kerajaan yang megah itu ada di dunia nyata. begitu fantastis legkap dengan deretan pegunungan, sungai dan air terjun yang indah. Ya kita bisa menyaksikan secara langsung dunia fantasi nan mempesona itu di negara yang paling ingin aku kunjungi yaitu negara Swiss.

Negara paling bersih di dunia ini adalah salah satu negara yang dilewati jajaran Pegunungan Alpen selain Jerman, Perancis, Italia, Monako, Austria, Slovenia dan Liechtenstein. Swiss sendiri memiliki beberapa gunung tinggi yang menjulang di antara hamparan hijau hutan, danau, air terjun serta bagunan megah yang sudah ada sejak beberapa abad yang lalu. melihat keindahan ini aku selalu menyebut swiss sebagai negeri di atas awan yang wajib aku kunjungi suatu saat nanti. 

Berikut beberapa detinasi wisata yang keindahannya dapat kita saksikan bersama.


Rheinfall


Rheinfall

Teman-teman pasti sering melihat footage ini di film-film ternama hollywood bukan? Ini adalah Rheinfall, situs air terjun yang sudah ada sejak berabad-abad silam. lihatlah air terjun yang indah terdapat pula jembatan yang menghungkan dua daratan yang salah satunya berdiri bangunan indah persis seperti di negeri dongeng. Rheinfall memiliki volume air yang tidak begitu deras sehingga kita pun merasa aman dan nyaman untuk berlama-lama menikmati pemandangan disekitar.  Pengelola tempat wisata ini juga menyediakan boat yang bisa kita sewa agar bisa merasakan langsung betapa segar dan sejuknya cipratan air terjun dari dekat. Seru sekali ya. 


Graubunden


Graubunden

Melihat pemandangan ini aku jadi teringat Anna dan Elsa, sepertinya negeri ratu mungil penguasa salju itu terinspirasi dari tempat wisata yang satu ini. Graubuden adalah desa pegunungan kuno di Swiss, dikelilingi bangunan yang asalnya disebut kota tua St. Moritz and Davos, tempat ini kemudian dijadikan destinasi wisata resort and ski. pengunjung bisa menyewa coyyage dan bermain ski disini serta memanjakan diri dengan pemandangan yang indah dan tenang selama yang mereka inginkan.


Gunung Pilatus

Gunung Pilatus

Buat kalian pecinta hiking ini adalah lokasi terbaik yang bisa kalian kunjungi di Swiss. Sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Pilatus kita disuguhi pemandangan perbukitan dengan puncak putih seperti kapas. Aliran sungai nan biru serta hamparan padang hijau menghiasi perdesaan khas Swiss sungguh menawan hati. Bagi kalian yang ingin mencoba melihat pemandangan dari atas bisa banget karena disini tersedia Gondola atau kereta gantung yang akan langsung menuju ke puncak Gunung Pilatus yang merupakan salah satu jejeran Pegunungan Alpen.


Lake Thun and The Castile

Lake Thun dan Lake Brienz

Teman-teman, dua danau di Swiss ini adalah destinasi utama yang paling ingin aku kunjungi karena keindahannya yang sangat luar biasa menurutku.

Lake Thun dan Lake Brienz adalah danau yang terletak di belakang Pegunungan Alpen. Lake Thun dulunya bagian dari Lake Brienz yang terbentuk sejak zaman es terakhir sebelum akhirnya terpisah menjadi dua danau.

Warna kedua danau ini juga berbeda, Lake Thun warna airnya bervariasi tergantung musim. Saat musim panas airnya berwarna biru kehijauan karena mengandung sedimen dari gletser. Sedang pada musim dingin airnya berwana biru gelap, jernih dan tenang.



Lake Thun

Brienz tak kalah menawan meski tak berubah tergantung musim, air di Lake Brienz berwarna Zamrud atau Turquoise karena mengandung sedimen halus dari gletser. Warna ini sangat kontras dengan warna hijau dari hutan-hutan disekitar danau. Warna Zamrud ini juga tidak berubah sepanjang tahun sehingga membuat Lake Brienz tampak seperti permata yang berkilau.


Lake Brienz si Permata Zamrud


Selain itu daya tarik kedua danau ini adalah beberapa kastil yang berdiri megah di tepi danau, yaitu Kastil Oberhofen, Kastil Spiez, dan Kastil Thun yang memiliki arsitektur yang berbeda-beda, mulai dari gaya Romanesque, Gothic hingga Renaissance.


Khusus Lake Brienz disini terdapat air terjun juga gaes, Ya Allah kurang indah apalagi. Air terjun Giessbach terdiri dari 14 tingkat yang mengalir dari ketinggian 500 meter ke danau. Air terjun ini bisa kita nikmati baik dari bawah, atas maupun samping sebab disana terdapat Hotel Giessbach yang merupakan hotel bersejarah yang berdiri dekat dengan air terjun dengan pemandangan spektakulernya.

Selain kastil dan air terjun, disana kita bisa menikmati liburan dengan berbagai aktivitas seperti berlayar, memancing, atau berepeda di sepanjang garis pantai. Wah, lengkap sekali ya, jadi paham kan kenapa dua danau ini menjadi tempat yang paling pertama ingin aku kunjungi. So, siapa yang mau ikut aku ke negeri di atas awan ini? 







8 komentar:

  1. Indah semuanya kak, Lake Thun ini kaya tempat syutingnya Crash Landing on You deh kak, emg di swiss kyny wkt itu mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga salah iya ya, temenku loh udah pernah kesana dan dia post juga sebagai tempat syuting film korea

      Hapus
  2. Nama tempat-tempatnya begitu asing buatku kak Ning. Tapi cantik cantik ya tempatnya 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya swiss emang jualan pemandangan alam, saking indahnya

      Hapus