Rabu, 03 Januari 2024

Kenapa? Kenapa Harus Menulis Blog

 

Pagi semua, ini udah hari ketiga ODOP kita, apakah masih semangat? Kalo aku sih masih berharap tetap semangat hehe, karena memang selalu berhenti di tengah jalan saat ikut tantangan 30 hari menulis entah itu yang berbayar apalagi yang gratisan. Ingin tetap percaya sama diri sendiri kalo aku tuh sebenarnya bisa loh.

Baiklah diriku, aku percaya kok sama kamu dont let us down, okey!

Nah! Tema menulis hari ini tentang alasan membuat blog. Bicara ini tentu saja awalnya karena kepincut sama mba Wulan Kenanga yang ngasi tahu bahwa kita tuh bisa juga berpenghasilan dari mengelola blog pribadi. Makanya ikut kelasnya waktu itu, lagian gadis mana sih yang ga suka uang dan emas? eyaaak gadis.



Blog yang sekarang ini sebenernya udah lama dari tahun 2013 bikinnya, 10 tahun yang lalu. Tapi ya ga ada isinya, kosyong. Ada beberapa postingan waktu itu tapi bener-bener tulisan yang ga ada faedah semacam kek mo nulis diary tapi yaahhh. Aku belum tau istilah Niche waktu itu jadinya sangat ga terarah ini tulisan mau dibawa kemana.

Jadi  ya itu alasan satu-satunya aku pengen konsisten merawat blog kali ini. Tentunya termasuk belajar nge-layout, memahami tools yang tersedia di dalam tampilan blog ini. Akan makan waktu dan menguji level kegercepan pastinya, wes lah udah terlanjur berhajat. Semoga temen-temen juga nantinya bisa membantu yah.

Oya kalo ditanya lagi kenapa pengen berpenghasilan dengan membuat blog ini. Karena aku lihat sepertinya bidang kepenulisan adalah bidang yang lumayan kekal hingga hari tua nanti. Menilik minimnya literasi di negara kita aku merasa orang-orang yang familiar dengan dunia kepenulisan akan selalu kepake hingga tahun kapanpun.

Jadi aku rasa sudah waktunya untuk memulai walau kadang kalo lihat jutaan karya di platform baca kadang bikin ciut juga, aku Cuma bisa membujuk diriku sendiri bahwa rejeki sudah ada yang mengatur. Jatah ku sudah ada dan sekarang aku Cuma menciptakan jembatan sebagai jalan meraih rezeki itu. 

*Btw ini kenapa huruf C di kata Cuma nya selalu besar ya? Aduh riweh musti edit terus, au ah biarin aja lah.

Gitu gaes aku masih gagap banget ga sabar pengen segera sakti.

Jangan lupa tinggalin komen gais, biar silaturahim tetap terjaga aku ga pinjem seratus kok hehe. 

*udah basi belom sih joke pinjem seratus ini hihi..

14 komentar:

  1. benar sekali. bidang literatur gak akan mati. akan tetap terus berkarya.

    BalasHapus
  2. Selamat ODOP kak, dan juga blognya penuh dengan artikel bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog ku penuh yak haha.. Ini dari pagi ngulik tamplate ga ada yang benerrr biarin lah dia begitu, kapok

      Hapus
  3. kalau pinjem seratus tidak tahu masih berlaku atau tidak. tapi kalau "nyuwun sewu" tetap dipakai kapanpun

    BalasHapus
  4. Aku suka paragraf ke2nya ada semangatin diri sendirii, btw semangat jugaa dari aku Kak hihi

    BalasHapus
  5. Mari menyemangati diri agar bisa konsisten terus. Yuk ayuk, kita bisa

    BalasHapus