Kamis, 04 Januari 2024

I Can't Live Without This 5 Apps

 

 

Holaaa, udah hari ke empat One Day One Post kita, masih kekeuh belum mumet kan? Semoga nyentuh di hari penghujung dengan rapi ya teman-teman. Kenapa rapi? Karena aku lagi sensi dengan kata Rapi, liat aja tampilan blog ku sekarang ini, berantakan ya, sedih banget dong. 

Jadi ceritanya aku lagi nyambi ngulik tools bawaan Blogspot ini, ternyata bikin mumet juga. Sedang menyerah ngulik jadi biarin aja, mohon abaikan ketidaknyamanan mata temen-temen semua lihat layout blog ku ini ya, maafkeun.

Aku akan berusaha lebih pintar lagi kedepannya.

Fokus lagi ke tema menulis hari ini ya, tentang 5 aplikasi yang aku ga bisa hidup tanpanya alias bucin abis. Auto buka layar depan Hp doong. Jelas banyak banget aplikasi disitu dan tentu saja ada beberapa yang logo nya di taro berderet paling bawah biar akrab dengan jempol kanan siap digulir.

Apa saja aplikasinya, yuk simak barengan runutannya mulai dari yang paling sering digunakan .

 

WhatsApp

Yakin deh semua temen-temen pasti mencantumkan aplikasi ini. Selain karena fungsi utamanya yang telah menggantikan metode komunikasi gadget apapun, aplikasi WA ini juga semakin mengerti kebutuhan penggunanya dengan memberikan fitur komunikasi yang lebih canggih salah satunya kita bisa Video Call dengan lebih dari satu orang. Selain itu jiwa eksis seseorang juga sudah di fasilitasi dengan Status WA yang bisa kita update kapanpun kita mau.

Jujur sih bagian Update Status aku kurang suka, baik itu posting sendiri maupun melipir kepoin status WA orang lain. Entah kenapa sepertinya teman-temanku selalu punya persoalan yang pelik untuk diberitakan dan memilih untuk tidak tahu kadang lebih baik.

Jadi khusus aplikasi ini aku bener-bener tergantung untuk berkomunikasi dengan orang-orang.


Youtube

Untuk aplikasi yang satu ini aku rasa matinya pamor layar televisi di tiap rumah tersangka utamanya adalah si Youtube ini. Anak-anak kecil yang sudah dipegangi Handphone oleh orangtuanya tentu sudah berlangganan banyak chanel di aplikasi ini.

Aku juga begitu, tayangan favorit di televisi lebih nyaman rasanya menonton dari sini, nonton ulang dan bisa di ulang-ulang pula. Mendengar musik pun lebih enak melalui youtube , banyak chanel yang sudah merangkum genre musik yang se-aliran atau lagu-lagu yang se-jaman misalnya jaman SMA begitu atau jaman-jaman pedekate sama seribu mantan mungkin. Pokoknya semua tersedia di youtube menurutku.

Selain itu Youtube dengan cepat dan tepat selalu bisa menyediakan berbagai tutorial yang aku butuhkan, bahkan cara membetulkan risecooker yang matang separo juga ada. So i cant live without it.

 

Tik Tok

Selanjutnya adalah aplikasi yang bisa dibilang juara untuk hiburan curi-curi. Maksudnya curi-curi ya karena waktunya musti di curi-curi, singkat gitu. Pas lagi nunggu air mendidih untuk masak indomie, ya aplikasi ini lah yang dibuka. Bisa juga pas lagi nunggu antrian Indomaret, para content creator TikTok lah teman membunuh mati gaya.

Sebatas ini sih gunanya TikTok untukku, belum bisa kelola akun sendiri disini, apalagi bikin konten atau malah ikutan trend challenge aduh aku ga bisa. Ga mau juga. Mungkin kedepannya tertarik untuk manfaatin peluang bisnis disini, tapi nanti lah. Satu-satu.

Sekarang fokusnya lagi di ODOP dan kelola akun Blog ini. Satu-satu.


Shopee

Believe it or not. Khusus shopee aku untuk main game nya loh. Shopee Candy. Entah kenapa aku suka banget main game ini, itu coba temen-temen lihat aku ada di level 1839 apakah ada orang lain di level ini? Aku rasa aku sendirian disitu, entah mungkin ada yang lain juga yang ga bosen main game ini dan berada di level yang sama atau lebih.


Waktu di awal-awal level kan kita bisa lihat siapa aja temen di contact kita yang main juga dan dia ada di level berapa. Tapi udah sejak lama aku ga ada temennya lagi di level berapapun yang udah aku capai.  Jadi kalau Shopee daripada belanjanya aku untuk main Shopee Candy aja. Belanja lebih nyaman di tiktok kayaknya.


BCA mobile

Kalau aplikasi ini tentulah untuk kegiatan terkait money sehari-hari ya. Jarang bawa uang cash, senengnya belanja pake Qris. Bukan sok canggih atau sok ringkas tapi lebih karena anak-anak kalo diliatin dompet yang kosong atau minim cash jadinya ga berani minta macem-macem. Apalagi musim liburan seperti sekarang, waduh manis bener tu mulut manggil-manggil mamang yang lewat.



Nah jadi itu semua aplikasi 5 teratas yang penting banget buat aku pakai sehari-harinya, kalau temen-temen apa nih aku tebak sih mesti ada yang pakai spotify juga nih bener apa bener.

Oh hampir lupa, hari ini aku mulai menulis kata asing dengan dimiringkan. setelah Blog Walking kemarin aku perhatikan temen-temen melakukannya di blog masing-masing, mungkin belum sempurna tapi aku ikutan yaa. 

 

14 komentar:

  1. baru kali ini ketemu yang bener-bener mainin shopee! Aku dan temenku dengan hp butut kayaknya terlalu males nungguin loadingnya kak.. engga loading ya kalo di kamu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga loading kak hehe, dan lagi aku tau nya main game ini yg lain ga nyampe otakku memahami fitur nya wkwkkw

      Hapus
  2. BCA mobile emang membantu banget sih,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan, dan lagi org bny yg pake bca jadi enak mo transferan apa gmn

      Hapus
  3. Sama kak, aku juga ga ada cash, supaya minim belanjanya. ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. minim belanja offline kalo belanja online nya? wkwkwkkw.. pakeettt

      Hapus
  4. Shopee dibuka di awal bulan, ada promo, diskon banyak dan voucher gratis ongkir masih ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. jatah freeong tiap bulan tetep diambil ya kak ga boleh disia-siakan

      Hapus
  5. Vidcall dari whatsapp yang paling membantu aku kalau teman-teman dekat aku lagi gada waktu sii Kakk, tetap bisa berbincang dan bercanda jadinya Kak

    BalasHapus
  6. Wah kak, game di shoopee bisa seseru ini. masa yang aku tahu yang siram-siram itu aja hihihi. btw semangat ngerombak tampilan, emang kudu proses dan otak-atiknya agak lama. btw lagi, aku suka sama tulisan kakak hihihihi

    BalasHapus
  7. Pake Shopee pas ada promo..duh bikin kalap

    BalasHapus