Minggu, 21 Januari 2024

Review Novel Misteri Keluarga Tengku

Hola gaes,

Baca buku apalagi kita minggu ini? Kalo aku masih setia dengan cerita horor sih  dan masih juga dengan pengarang favoritku Ciayo Indah. Entah kenapa aku emang ga bisa berhenti baca cerita karangan Mba Indah ini. Jika sudah memulai pantang ga sampe tuntas bacanya. Kadang sengaja aku ga mau ngikutin cerita terbarunya yang biasa dia post secara gratis di salah satu platform membaca. Sengaja aku abaikan karena kalo udah mulai baca beberapa bab saja, jiwaku meronta dan menuntut untuk lanjut baca hingga tamat. Masalahnya berat di kantong gaes, beli novel melulu bisa tekor uang kosmetik ye kan.

Ini ada satu novel nya lagi yang ingin aku review untuk kalian, karena semua novelnya Mba Indah ini saling berkaitan tokohnya tapi kalian ga perlu kuatir setiap cerita memiliki alur sendiri dengan konflik yang berbeda tentu saja. Hanya tokoh, waktu dan settingnya saja yang sama dan tak jauh berbeda.


Judul : Misteri Keluarga Tengku
Penulis : Ciayo Indah
Penerbit : Maidany Kreatif
ISBN : 9786239302832 
Jumlah halaman :657

 




Blurb :

Ayuna, gadis dari keluarga sederhana ditakdirkan untuk menukah dengan Tengku Arfan, pria tampan keturunan Tengku yang kaya raya. Sebuah pernikahan yang seharusnya membawa kepada kebahagiaan, namun siapa sangka mimpinya untuk dapat hidup  bahagia bersama suami tercinta harus mendapat cobaan berat dari ibu mertuanya yang tamak, kecam lagi pencemburu.

Keadaan bertambah rumit dengan hadirnya Safitri, gadis cantik tapi licik yang mendapat restu dari ibu mertua untuk menggantikan posisi Ayuna sebagai istri yang sah dengan dalih ia tak mampu memberikan keturunan.

Dapatkah Ayuna bertahan menghadapi dua wanita yang sama-sama serakah dan menghalalkan segala cara untuk menyingkirkannya dan menjadi penguasa di istana keluarga Tengku?

Berikut review dariku mengenai buku ini.

Seperti biasa awal cerita pembaca sudah disodorkan suatu konflik yang mengawali kisah. Ayuna terancam dicerai karena mertua lebih memilih gadis lain untuk menjadi istri anak lelaki satu-satunya demi mendapat penerus. Meski suami Ayuna lelaki yang setia namun usaha tak biasa sang mertua demi memuaskan kehendaknya membuat posisi wanita cantik lagi lembut hati ini benar-benar terancam.

Tak hanya perceraian Ayuna sendiri besar kemungkinan kehilangan nyawa jika terus bertahan. Mertua bernama Nek Mega sangat berambisi menguasai harta kelurga Tengku yang tersohor karena kekayaannya. Dengan licik dan keji ia rela bermain teluh dan sihir untuk menaklukan putranya sendiri, tak hanya itu semua orang yang menghalangi jalannya dengan ringan ia bunuh satu persatu dengan cara yang sadis lagi mengerikan. Terbukti hingga hari ini tak satupun garis keturunan keluarga Tengku masih ada yang hidup baik itu suami Nek Mega sendiri, mertua atau kerabat dari pihak suaminya, semuanya tewas satu persatu hingga menyisakan satu-satunya pewaris yaitu Tengku Arfan suami dari Ayuna.

Tak hanya garis keturunan keluarga Tengku yang telah dihabisi Nek Mega, para pelayan dan orang-orang desa yang mengganggu rencananya saat itupun telah banyak yang menjadi korban, termasuk pelayan setia Ayuna, Bik Jariyah yang harus tewas dengan cara tak wajar saat akan memberi peringatan kepada Ayuna atas rencana jahat mertuanya.

Sejak kedatangan Safitri calon istri kedua Tengku Arfan, hidup Ayuna semakin merana, tanpa ia kira suaminya kemudian di teluh oleh ibunya sendiri sehingga menjadi manusia linglung yang hanya melaksanakan perintah sang ibu. Bersama Safitri, mertua Ayuna bertekad membuatnya pergi dari istana keluarga Tengku, sang mertua begitu dengki dengan kasih sayang yang diberikan putranya untuk wanita miskin seperti Ayuna. Hal yang tak pernah ia dapatkan dari Almarhum suaminya sendiri. Itulah mengapa ia begitu benci kepada Ayuna.

Tak tahan atas siksa batin yang ia rasa Ayuna memutuskan pergi, namun disaat yang sama Tuhan justru memberinya anugerah berupa kehamilan yang dijadikan alasan pengusiran terhadap dirinya. Bagaimana tindakan  Ayuna  selanjutnya, apa ia bertekad pergi meninggalkan Ayah dari calon bayinya? Sementara ia sadari betul lelaki yang ia kasihi ini sebetulnya butuh bantuannya untuk lepas dari jeratan sihir sang ibu, tega kah Ayuna. Namun kematian demi kematian seperti tewasnya Bik Jariyah membuat Ayuna seperti tak ada pilihan lain selain pergi.

Lantas bagaimana kejahatan Nek Mega? apakah tak ada yang mengusutnya? Tentu saja tokoh utama dalam rangkaian serial Misteri Magrib yaitu Sollahudin Jalu Al Fatih yang akan membongkar misteri kelam keluarga Tengku. Dalam kisah ini juga lah muncul kembali tokoh Inggrid Saliha yang tak hanya memperjelas hubungannya dengan sang dektektif tampan Jalu tapi Saliha juga ternyata tokoh penting dalam keluarga Tengku yaitu pewaris satu-satunya yang tersisa. Bagaimana itu bisa terjadi?Apakah Nek Mega juga akan menyingkirkan Saliha? Bagaimana Jalu bisa terlibat dalam kasus ini dan apa misteri yang tersimpan dalam Kastil suram keluarga Tengku? Silahkan kawan-kawan nikmati aksi Jalu dalam memecahkan misteri tersebut sekaligus mengawal kisah cinta antara Jalu dan Saliha. Dijamin seru dan tidak akan berhenti membaca sampai mata kucek minta istirahat.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar