Kamis, 01 Februari 2024

Disney Mengajak Bertualang di Dunia Game Bersama Wreck-It Ralph

 Hola gaes, 

Kita review film sebentar yuk. Kali ini aku terarik sekali membahas film garapan Disney berjudul Wreck It Ralph.  Seperti biasa Disney selalu mengusung sebuah hikmah kehidupan dalam setiap besutannya. Entah itu persahabatan, perjuangan, pengorbanan, cinta memenangkan segalanya dan lain sebagaianya. 

Wreck It Ralph pun demikian nuansa persahabatan cukup kental tersaji disini namun yang paling membuatku terpesona adalah cara Disney menyampaikan bahwa mencintai diri sendiri adalah yang terbaik. Perjuangan menerima kondisi diri sendiri apa adanya adalah yang tersulit. 

Mengisahkan tentang Ralph tokoh jahat dalam game Arcade yang bosan menjadi villain. Ralph iri pada tokoh Felix yang selalu di puji dan dianggap pahlawan dalam game tersebut. Merasa tidak adil Ralph juga ingin mendapatkan medali sebagaimana yang didapat para tokoh pahlwanan dan pejuang yang memenangkan lomba di setiap game. 



Disinilah awal cerita dimulai, dengan nekat Ralph mendobrak masuk ke game tetangga demi mendapat medali dan diakui sebagai orang baik. Kita pun diajak berpetualang dari satu game ke game yang lain yang justru membangkitkan nostalgia pada zaman game arcade ini lagi beken-bekennya. 

Beberapa game favoritpun muncul sebagai cameo seperti Pacman, Sonic dan Chun-li. Bagi pcinta game film ini sungguh-sungguh membangkitkan kenangan indah masa kecil dulu. lagu-lagu dan musik yang ditampilkan selama film berlangsung sangat mencirikan masa jaya game sejenis ini berlaga. 

Menurutku Wreck It Ralph adalah salah satu garapan Disney yang sangat cerdas lagi kreatif, detail dalam film ini tak ada yang sia-sia. Pantas masuk nominasi Oscar dan layak terbit part 2 nya yang memang sudah terbit dan bisa kalian nikmati juga.

Tak hanya tokoh utama Ralph yang mengalami pergolakan batin terhadap dirinya sendiri namun dua tokoh lain yaitu Felix dan Vanellope memperjuangan mimpi yang sama. kisah Ralph yang melompat dari satu game ke game lainya membuatnya bertemu banyak karakter lain, kelucuan dan ketegangan terjadi dimasa Ralph berupaya membuktikan bahwa dirinya adalah Good Guy. 

Pesan yang begitu kena di hati adalah dimana adegan emosional terjadi saat dialog "You dont need a medal, to tell that you are a good guy", waah scene ini benar-benar berurai air mata. Wajib nonton pokoknya, apalagi kalian yang udah berkeluarga ajak deh anak-anak nonton film ini banyak pesan yang membangun karakter menjadi lebih baik.

Apakah kalian sudah menontonnya? 

Baca Juga Kisah Lainnya Dari Disney Bersama RumahCeritaAsri  dan BeaSenandika


2 komentar:

  1. Filmnya bagus tidak pernah bosan meski diputar ulang. Kalau dibuat side story Ralph demo ke developernya ceritanya mungkin tambah seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah kalo programer yang komen beda ya hihi

      Hapus