Senin, 12 Februari 2024

5 Barang Wajib Ada Dalam Tas No.3 Aneh Pasti



Hola gaes,

Jalan kemana kita hari ini? Ikut aku ke toko accesories yuk, kebetulan ada beberapa printilan yang ingin aku beli untuk membuat tas. O iya, fyi  aku itu sehari-hari kerja as a crafter gaes, aku kang bikin tas handmade, salam kenal ya. 

Ngomong-ngomong soal tas kadang suka penasaran ga sih sama isi tas orang lain? Kalau lihat ukuran tas orang yang bisa gede banget atau malah super mungil aku jadi penasaran emang isinya apa aja ya.

Umum sih kita tahu pasti ada handphone, dompet, kosmetik, parfum dan lain-lain. Tapi pasti ada barang yang kita ga nyangka bisa ada di tas orang lain yang mungkin unik atau ga biasa.

Daripada mengira-ngira isi tas orang lain, aku coba spill isi tas ku aja ya. Selain barang umum seperti handphone dan lain-lain aku coba kasi tahu beberapa barang yang biasa aku bawa dan mungkin ga ada di tas kalian.

1. Pensil Alis

Mungkin kalau kalian selalu ga boleh lupa bawa lipstik ya, tapi kalau aku benda yang satu ini wajib banget dibawa kemana-mana. Alasannya karena alis aku tu bukan ga ada atau ga lebat, ada gaes tapi warnanya cokelat terang, pirang banget dan nyaris ga kelihatan. kalau di raba dan di lihat dari dekat ya ada, umum lah. Tapi dari jauh fix kek ga punya alis, kek yang dicukur gitu. Daripada kelihatan kek alien maka aku selalu bawa pensil alis kemana-mana dan bagiku ini lebih penting daripada lipstik  malah.

2. Peniti/Jarum Pentul

Ini barang wajib buat yang make hijab tentunya. Aku sering kehilangan barang kecil ini, salah sendiri juga sih karena kalo pas buka jilbab, mau wudhu misalnya aku suka sembarang lempar tu peniti atau pentul. Karena mata juga udah kurang awas, minus tapi ogah pake kacamata, jadilah kalau udah hilang ga bakal aku cari sampe kebawah-bawah meja gitu. Makanya selalu stok satu atau dua kotak di dalam tas hanya untuk pentul doang.



3. Kapulaga

Nah, kalau ini kalian pasti ga nyangka kenapa bisa aku selalu bawa-bawa ini di dalam tas. Selain karena wangi nya yang harum menurutku, kapula ternyata salah satu benda yang menghantarkan energi baik dan positif loh.

Jika kalian suka mengulik buku-buku tentang kerejekian kalian pasti ada menemukan pembahasan tentang barang-barang yang membawa energi negatif dan energi positif. Salah satu contoh barang pembawa energi negatif adalah barang bekas, jika dirumah kalian terlalu banyak barang ga terpakai dan di tumpuk begitu aja di sudut rumah baiknya dibuang saja ya gaes. lebih jelasnya kalian bisa googling sendiri untuk cari tahu ilmunya. 

Sebelum tahu tentang kapulaga dan energi kerejekian tadi, sebenarnya ada memori indah bersama almarhum ibu dan sup daging bikinannya yang super enak. Ingat betul saat beliau mengajariku memasak sup sendiri, nama kapulaga begitu nempel di otakku. Aneh, unik dan yang pasti mengingatkan aku dengan tawa nya yang lembut saat aku memintanya berulang kali menyebut nama bumbu dapur yang satu ini. 

So, that's why it has to be in my bag all the time. 


4. Makanan Kucing

Sebagai cat lover, kalian juga pasti paham ya kenapa kita selalu bawa-bawa makanan kucing. Karena ga semua cat lover kayak aku mampu membangun shelter. Di rumah sudah di jatah maximal punya dua kucing aja, jadi untuk menolong kucing-kucing jalanan minimal aku bisa kasi mereka makanan. Serejekinya aku aja ketemu sama kucing yang mana saat dijalan. Bismillah sedekah bisa ke semua mahluk tuhan ya kan.

Intip juga isi tas temen-temenku di RumahCeritaAsri dan Bea Senandika


5. Sarung Tangan

Pontianak itu panas gaes, sebagai kota yang dilewati Garis Khatulistiwa kita memang harus bertahan hidup di cuaca yang ga hanya panas tapi juga sinar UV yang bisa membuat kulit kalian lebih gelap satu tone warna nya. 

Eits tapi jangan dikeluhkan ya, selalu bersyukur hidup di kota paling tropis ini sebab buah-buahan kami melimpah baik jenis dan jumlahnya. So, ga perlu khawatir kulit kami akan segera mulus putih kembali dengan tersedianya musim buah-buahan yang ga pernah putus siklus nya. 

Jika wajah ada sunscreen yang melindungi maka sarung tangan cocok banget buat kita-kita yang motoran. jadi sarung tangan selalu wajib ada dalam tas kalau kamu tinggal di kota Pontianak sih.


Jadi itu beberapa barang yang menurutku ga biasa ada di dalam tas orang pada umumnya. kalau kalian barang apa yang unik dan selalu ada di dalam tas kalian gaes?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar